#ChanSkahaCom : Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian

MASJID AGUNG MADANI ISLAMIC CENTRE
PASIR PENGARAIAN

Bukan heran dan sudah menjadi pusat perhatian seluruh umat islam daerah Provinsi riau khusus Kabupaten Rokan Hulu yang di juluki negeri seribu suluk dimana tempat berdirinya mesjid ini. Masjid indah dan rapi penuh seni ini,  merupakan masjid yang di desain seperti  Masjid Nabawi di Madinah.  Bangunan Masjid Agung Madani Islamic Center pasir pengaraian  penuh dengan lambang dan symbol keislaman, yang mempunyai makna dan arti mendalam, memperlihatkan betapa tinggi dan mulianya agama islam. Masjid Agung yang telah menjadi icon Kabupaten Rokan Hulu yang di juluki negeri seribu suluk ini telah meningkatkan fungsi masjid yang tidak hanya setakad tempat melaksanakan ibadah sholat, melainkan telah di perluas sesuai dengan motto nya masjid sebagai sarana ibadah, meraih berkah meningkatkan marwah. dimana masjid di lengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana serta program dan kegiatan yang terencana, terukur serta mempunyai visi yang jauh kedepan., sehingga masjid agung madani islamic center pasir pengaraian telah menunjukkan bagaimana masjid yang profesional dan paripurna.


gambaran dari dalam mesjid
Begitu banyak umat islam yang mengunjungi untuk beribadah di mesjid tersebut. Bukan hanya orang islam rokan hulu saja yang beribadah di sana tetapi orang islam dari provinsi-provinsi luar yang. Bahkan orang islam dari kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi riau sudah mendatangi mesjid ini untuk beribadah. Bahkan dari yang lihat semenjak saya masih tinggal di rokan , orang-orang islam dengan begitu ramai ingin beribadah di mesjid tersebut banyakk yang datang dengan bus-bus. Sungguh luar biasa umat islam.
     Mesjid yang di lengkapi dengan menara tertinggi di dalam bagia sudut mesjis juga menjadi pusat untuk orang-orang islam ingin naik di menara tersebut untuk melihat bagaimana kondisi kota tata letak kota pasir pengaraian di lihat dari atas menara mesjid.

       Mesjid ini di datangkan imam dan bilal langsung dari mesir yang setiap waktu sholat mengisi. Mesjid ini menyiar langsung lewat radio kegiatan yang ada di dalm mesjid. Coontoh, pembacaan al-quran sebelum waktu sholat  datang, ceramah yang di siar langsung, dan jika bulan puasa tiba sholat terawih selalu terdengar di radio.
       Nah, pasti teman-teman ingin berkunjung dan beribadah di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian . Penasaran bagaimana rumah allah .....
        Berikut, doc. Fhoto Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian







Terlihat di belakang Menara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@chan_skaha